Rabu, 19 Oktober 2011

RINDU BAPAK


RINDU BAPAK
Oleh: Edo Permadi

Peluklah aku Soekarnoku yang gagah
Aku sudah tak kuat
Sudah lama aku ingin menangis luas di dadamu
Tanpa berbatas
Tanpa lepas.

Peluklah aku Soekarnoku yang gagah
Sudah lama aku ingin serius bertukar cerita denganmu
Cerita-cerita tentang tiada nilai penghargaan
Perjuangan moyang-moyangmu, moyang-moyangku juga
Bagai sampah
Kini usang sia-sia di rumah sejarah.

Soekarnoku yang gagah,
Berikan aku jawaban agar bisa hidup tegar
Di alam yang mendadak serba dewasa karena uang.

Temanilah aku Soekarnoku yang gagah
Sudah tak banyak pahlawan yang berjuang tanpa imbalan
Kian hari ceritanya hanya tentang semua hasrat ketamakan
Perpecahan anak cucumu, anak cucuku juga.

Soekarnoku yang gagah,
Ajarkan aku cara bertahan hidup di republik tanpa jati diri ini
Kanan kiri pada bangga hati
Merasa besar kepala, tidur di atas materi.

Soekarnoku...
Paduka yang mulia
Tolonglah.

Yogyakarta, 16 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar