Rabu, 19 Oktober 2011

SAJAK KECIL DALAM BOSETA


SAJAK KECIL DALAM BOSETA
Oleh: Edo Permadi

Tataplah mataku,
Ini aku disini belum pergi
Katakan jika hatimu bukanlah braile
Untuk seorang kaswah sepertiku
Kaulah rumahku, akulah hajibnya
Akuilah.

Begitunya kalut
Setelah terjagaku hampir setahun ini: gamang
Dengan porak-poranda, pagi kudalangi
Agar santun wajah mojangmu berdegup lagi.
Dengan rindu, hening malam kugertaki
Biar saja kau jadi dara yang kujuang setengah mati
Kucintai,
Aku tidak peduli.

Aku ingin membawamu dengan jati diri
Pun disiksa jari novelis dan dibedil api sebaya
Aku tidak peduli.

Dalam boseta ini hiduplah
Kaulah batinnya, akulah lahirnya
Senyumlah, meski hati selalu dikadoi bahagia dan duka cita
Aku ingin kau serta, di dalamnya
Menerjang dan melebari sayapku
Untuk mengalahkan semua hal yang tak bisa kita lewati sendirian.

Yogyakarta, 03 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar