Rabu, 19 Oktober 2011

SEJATINYA AKU TAHU


SEJATINYA AKU TAHU
Oleh: Edo Permadi
(untuk Sugiharti)

Engkaulah Kinasihku,
Sayap kecil yang meranggas di angin, di debur-debur petaka
Yang sengsara atasku, atas asihmu, atas keagungan derita.

Jangan engkau mengaku duka
Atas luka-luka dari bukit tandus di sepanjang Banyumas
Aku melamun, bertapa di jurang pematang
Yang kering ditumbali kemarau panjang.

Jangan engkau mengaku ada
Di atas kepalaku, kugenggam namamu sampai di kota ini
Sejatinya aku tahu atas nadimu
Aku berdenyut seribu kali dalam sehari
Mungkin benar, atau tidak
Ah...sejatinya aku tahu.

Sejatinya engkau mengaku lupa, kini aku datang
Membawa setumpuk perhiasan di dalam kotak-kotak dalang
Lihatlah satu persatu, sampai sendirinya aku hilang
Dalam cahayanya yang kemerlingan.

Yogyakarta, 16 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar